Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Terbukti! 5 Cara Ini Bisa Mengatasi Rasa Malas Pada Diri Sendiri

 

Cara Mengatasi Rasa Malas Pada Diri Sendiri- Malas atau anak jaman sekarang menyebutnya dengan istilah "Mager" atau malas gerak sudah hal yang tidak awam lagi kita lihat jika seseorang tersebut sedang malas atau mager. Malas atau mager ini bisa mengakibatkan seseorang akan mengalami kerugian yang cukup besar. Dari seseorang tersebut memang tidak merasakan kerugian pada saat ia malas tetapi untuk masa yang akan datang orang tersebut akan meengetahui kerugiannya baik dari segi Ilmu, Informasi dan juga dari segi finansial.

Baca Juga :

Berikut Ini 5 Cara Mengatasi Malas Pada Diri Sendiri :
  1. Hentikan kebiasaan menunda-nunda pekerjaan/kegiatan. Ketika kita mendapatkan pekerjaan dari seseorang atupun pekerjaan wajib kita, kita sebaiknya tidak menunda-nunda untuk melakukan pekerjaan tersebut. Karena menunda melakukan pekerjaan tersebut bisa menyebabkan kita malas atau mager yang disebabkan karena pekerjaan menumpuk dan kita merasakan itu bosan dan mengakibatkan kita malas.
  2. Buat jadwal aktivitas dan sediakan waktu untuk beristirahat. Jadwal termasuk hal yang sangat mempengaruhi malas, apabila kita tidak membuat jadwal dalam hidup kita maka kegiatan yang tidak penting dilakukan akan dilakukan dan menyebabkan kita capek dan timbul lah rasa malas di dalam diri kita.
  3. Lakukan sekarang, jangan banyak alasan. Kebanyakan orang-orang jika mendapatkan tugas dari seseorang, ada saja alasan untuk menunda atau mengesampingkan pekerjaan tersebut agar dilakukan pelan-pelan. Ini sangat mempengaruhi tingkat kemalasan kita. Ayo cobalah dari sekarang untuk melakukan pekerjaan/kegiatan tersebut langsung dikerjakan tanpa memberikan alasan.
  4. Paksa dirimu untuk selalu tepat waktu. Paksakan diri untuk tepat melakukan pekerjaan tersebut,apabila kita tidak tepat maka pekerjaan lain/kegiatan lain akan tertunda dan otomatis pekerjaan menumpuk dan datanglah rasa malas.
  5. Belajar melakukan hal yang produktif (tapi menyenangkan) di waktu luang. Lakukan pekerjaan yang bermanfaat walaupun ketika sedang santai dan hal itu kita sukai atau senangi agar menghilangkan rasa malas.
Baca Juga : Bisnis Online Gratis Tanpa Modal Untuk Mahasiswa 

Posting Komentar untuk "Terbukti! 5 Cara Ini Bisa Mengatasi Rasa Malas Pada Diri Sendiri"