Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Terbukti! Ini Cara Mengatasi Masalah Kurang Tidur Pada Malam Hari

febriyandipengetahuan- Tidur, sesuatu kegiatan yang disukai banyak orang baik itu anak-anak hingga orang dewasa, ya tidur merupakan aktifitas yang harus kita lakukan dalam aktifitas karena tidur bisa menghilangkan penat, capek atau letih yang kita rasakan apabila kita telah menyelesaikan aktifitas panjang dari pagi hingga sore, aktifitas tidur ini harus kita lakukan pada malam hari,apabila anda melakukan tidur disiang hari maka anda akan mengalami susah tidur di malam hari tentunya karena tubuh anda telah segar kembali sehingga kecapekan yang sudah ada di dalam tubuh hilang. Dan anda tidak dianjurkan untuk tidur di dalam sebuah kegiatan seperti ketika sekolah, ketika kuliah dan ketika bekerja. apabila anda melakukanj itu anda akan mengalami teguran dari guru dan dosen, dan yang terpenting jangan tidur di dalam bekerja, hal ini akan membuat pekerjaan anda terbengkalai dan anda akan mengakibatkan dimarahi atasan dan bisa terjadi anda akan dikeluarkan dari pekerjaan tersebut.

Sebagian orang memiliki masalah susah tidur di malam hari. Hal ini disebabkan seperti yang saya singgung sedikit di atas,yaitu ketika kita tidur disiang hari akan membuat sebagian kecapekkan akan berkurang dan membuat tenaga fresh kembali yang menyebabkan anda ingin berkegiatan hingga larut malam,Sebaiknya hal yang dilakukan untuk siang hari jika mata mengantuk lebih baik untuk duduk santai menikmati pemandangan alam atau menikmati secangkir kopi akan lebih baik dan ini akan membuat anda bisa tidur di malam hari dengan porsi yang pas dan tepat waktu.

Kurang tidur pada malam hari atau susah tidur pada malam hari juga terjadi pada anak-anak, Anak - anak identik dengan dekat dengan orangtua perempuan / ibu,yang menyebabkan anak kurang tidur yaitu dari anak tersebut kurang mendapatkan perhatian dari seorang ibu sebelum ia tidur, anak-anak sebelum tidur harus mendapatkan perhatian dari ibunya agar anak tersebut nyaman dan merasakan dijaga tidurnya. Anak memiliki aktivitas yang cukup banyak ia lakukan disiang harinya dan dia mendapatkan kejadian-kejadian yang mungkin ia belum pernah lakukan selama didunia dan kejadian itu akan diingat oleh anak tersebut selamanya dan kejadian itu terbawa ke alam bawah sadarnya sehingga muncullah kedalam mimpi dan kejadian yang indah dilakukan menjadi kegiatan yang buruk sehingga anak tersebut terbangun dan akan susah untuk tidur kembali.

Susah pada tidur pada anak juga diakibatkan oleh perkembangan teknologi pada saat ini yaitu gadget,gadget juga sangat mempengaruhi anak akan tidur pada malam hari. Apabila anak susah tidur seperti yang saya jelaskan diatas jika anak tidak mendapatkan interaksi antara anak dan ibu sebelum tidur sebaiknya dilakukan oleh orang tua tersebut, dan apabila anak mendapatkan mimpi buruk sebelum tidur dibiasakan untuk membaca doa tidur dan doa tidur juga kita baca sebelum tidur bagi orang dewasa dan yang terakhir yaitu gadget, sebagai orang tua kita harus membatasi anak akan menggunakan gadget dan penggunaan gadget tidak baik bagi pertumbuhan anak dan juga fisik anak tersebut.

Cara mengatasi susah tidur malam secara alami,yaitu pertama dengan melakukan kegiatan dengan baik pada siang hari dan tidak melakukan tidur pada saat siang atau mengatur pola tidur baik itu pada anak-anak dan orang dewasa. Yang terpenting menjaga pola makan sehat setiap harinya.

Posting Komentar untuk "Terbukti! Ini Cara Mengatasi Masalah Kurang Tidur Pada Malam Hari"